Home » Wisata » Destinasi Wisata Air Terjun Di Sekitar Cirebon

Destinasi Wisata Air Terjun Di Sekitar Cirebon

Destinasi Wisata Air Terjun Di Sekitar Cirebon

Destinasi Wisata Air Terjun Di Sekitar Cirebon –Salah satu destinasi wisata alam yang menjadi favorit kebanyakan wisatawan adalah mengunjungi wisata air terjun sebagai tujuan wisata guna mengatas kepenatan setelah beraktivitas lama, dengan nuansa alam yang sangat indah, dan juga udaranya yang sejuk, disertai dengan asrinya pepohonan di sekitarnya. Air terjun memang banyak dijumpai di hampir semua daerah di indonesia, termasuk pula untuk wilayah sekitar Cirebon, dimana anda bisa mendapati destinasi wisata air terjun yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Air terjun atau yang biasanya disebut sebagai curug, menjadi salah satu destinasi wisata alam favorit para wisatawan yang ingin berenang mencari ketenangan dengan air nya yang jernih dan berkualitas. Kebanyakan air terjun memang berada di daerah dekat pegunungan, sehingga kualitas udara yang ada di sekitarnya terbilang cukup jernih dan berkualitas, dengan airnya yang sejuk. Jika anda dan keluarga berencana untuk berwisata ke cirebon dengan mengunjungi berbagai macam curug yang ada didalamnya, berikut adalah beberapa referensinya.

Destinasi Wisata Air Terjun Di Sekitar Cirebon

  1. Curug Putri

Curug putri merupakan salah satu curug atau air terjun yang terletak di sekitar daerah Cirebon, didaerah Palutungan, didekat kaki gunung Ciremai. Curug putri ini, memiliki air terjun dengan karakteristik yang deras dan besar, serta airnya yang tentu saja sangat jernih. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 12 meter ini, memiliki udara yang sejuk dan juga pemandangan yang hijau dan asri khas daerah pegunungan. Maka menjadi pilihan yang tepat, jika anda mengunjungi Curug Putri sebagai destinasi wisata alam bersama keluarga anda, untuk merefresh pikiran dari penatnya aktivitas, karena udara di sekitar Curug ini, terbilang sejuk dan sangat asri.

  1. Curug Sabuk

Selanjutnya ada Curug Sabuk, yang merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di dekat lembah Ciremai, dekat dengan Cirebon. Aliran dari air terjun ini cukup deras, dengan ketinggian air terjun setinggi 35 meter. Keunikan dari curug sabuk ini adalah, ada bisamendapati air yang mengalir ke bawah ini berubah menjadi hangat, ketika air sedang mengalir di sela – sela bebatuan. Dan warga pun membangun sebuah bak terbuka untuk menampung air hangat tersebut, agar bisa digunakan untuk berendam.

  1. Curug Sawer

Terletak sekitar 500 meter dari Curug Sabuk, Curug Sawer ini, memiliki ketinggian sekitar 70 meter, dengan keindahan alam disertai udara yang ada di sekitarnya yang segar dan asri. Curug Sawer ini, memiliki keunikan satwa yang hidup disekitarnya, yaitu elang jawa atau dalam bahasa latin berarti Spizaetus bartelsi yang merupakan binatang langka, namun bersarang di sekitar area curug ini. Untuk menuju Curug Sawer ini, emmang memerlukan perjalanan dengan waktu tempuh dan medan yang lama dan tidak mudah. Karena memang medan yang ada berupa batu licin dengan jalanan yang masih terjal.

  1. Curug Sidomba

Curug Sidomba ini, terletak di sekitar Desa Peusing, Jalaksana yang dari namanya diambil dari kata domba atau kambing, karena memang di daerah ini, terdapat banyak domba yang hidup. Curug yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter ini,  adalah salah satu jenis curug buatan yang memiliki jalur tepat di tengah sungai, dengan air yang dingin, serta segar, karena bersumber langsung dari mata air gunung ciremai.

Demikian beberapa pilihan destinasi wisata air terjun yang ada di sekitar Cirebon. Semoga bisa menjadi referensi untuk anda jika ingin mencari tempat wisata alam yang menarik dan menyenangkan untuk dikunjungi.

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Jasa Foto Paket Pernikahan Lengkap Prewedding,Wedding dpt album dan cd
    Penerima Penghargaan Home Care terbaik di dunia 2016 dari The Global Awards