Home » Kuliner » Pilihan Tempat Wisata Kuliner Yang Ada Di Cirebon

Pilihan Tempat Wisata Kuliner Yang Ada Di Cirebon

Pilihan Tempat Wisata Kuliner Yang Ada Di Cirebon

Pilihan Tempat Wisata Kuliner Yang Ada Di Cirebon – Menikmati sajian kuliner khas di suatu daerah, merupakan salah satu hal yang banyak dicari oleh para wisatawan yang sedang berkunjung ke daerah tersebut. Karena biasanya di sebuah tempat wisata, banyak disediakan tempat penjual kuliner untuk mengisi perut anda yang lapar, dengan pilihan menu yang menjadi ciri khas di daerah tersebut. Selain itu, ada pula tempat wisata kuliner yang jauh dari tempat wisata pada umumnya, namun tetap diburu oleh para penikmat kuliner untuk mengobati rasa penasarannya, atau sekedar untuk mencicipi dan mengisi perut.

Cirebon, seperti halnya destinasi wisata di tempat lainnya, juga kaya akan tempat wisata kuliner yang bisa anda coba kunjungi dan anda bisa mencicipi sajian kuliner yang ditawarkan didalamnya. Maka dari itu, belumlah lengkap ketika berkunjung ke Cirebon atau berwisata ke Cirebon jika anda belum menyambangi tempat wisata kuliner ini. Ada banyak menu yang ditawarkan di masing – masing tempat wisata kuliner ini, mulai dari nasi jamblang, mie koclok, tahu gejrot, dll, yang semuanya siap menggoyang lidah anda. Berikut adalah beberapa pilihan tempat wisata kuliner yang ada di Cirebon.

Pilihan Tempat Wisata Kuliner Yang Ada Di Cirebon

  1. Nasi Lengko H. Barno

Nasi lengko merupakan salah satu kuliner khas Cirebon, yang bisa anda pilih, jika andaseorang vegetarian atau sedang menjalani program mengurangi konsumsi daging. Nasi lengko ini, merupakan makanan yang berupa nasi, dicampur denga mentimun, tempe dan tahu goreng, ditaburi daun kucai dengan bumbu kacang diatasnya ini, memang menjadi makanan khas daerah pantai utara di Cirebon.Nasi Lengko H. Barno yang berada di Jalan Pagingan nomer 15b, Cirebon ini, bisa menjadi rekomendasi anda.

  1. Nasi Jamblang Mang Dul

Belum ke Cirebon rasanya, jika belum mencicipi nasi jamblang yang merupakan salah satu kuliner khas yang ada di Cirebon. Nasi dengan aneka menu lauk pilihannya, yang dibungkus dengan daun jati ini, memang merupakan kuliner legendaris Cirebon. Nasi Jamblang Mang Dul yang berada di Jalan Cipto Mangunkusumo No.3, Cirebon ini, bisa menjadi rekomendasi untuk anda, karena memang rasa yang ditawarkannya sangat khas dan menggugah selera.

  1. Rumah Makan Empal Gentong H. Apud

Berlokasi di Jalan Raya Ir. H. Djuanda No.24, Battembat Tengah, Cirebon, merupakan salah satu lokasi wisata kuliner yang menyajikan hidangan empal gentong yang memiliki cita rasanya tersendiri, dengan harga yang terjangkau. Empal ini merupakan kuliner yang mirip seperti gulai, dengan pilihan lauk yang beragam, seperti usus, kikil, babat, hingga daging sapi.

  1. Gado – gado Ampera

Tempat wisata kuliner selanjutnya yang bisa anda coba kunjungi di daerah Cirebon adalah gad – gado Ampera yang menyediakan menu gado – gado yang memiliki cita rasa khas dan terkenal di daerah Cirebon. Lokasi dari Gado – Gado Ampera ini, berada di Jalan Raya Ampera Raya, Cirebon. Gado – gado memang menjadi makanan yang mudah dicari, dengan berbagai jenis sayuran yang direbus, dan disajikan dengan lontong, bawang goreng dan kerupuk,serta siraman bumbu kacang khas gado – gado yang lezat.

Demikian beberapa pilihan tempat wisata kuliner yang ada di Cirebon, dan bisa anda coba kunjungi agar bsia mencicipi kuliner khas Cirebon langsung dari sumbernya. Masih banyak lagi tentunya referensi tempat wisata kuliner yang bisa anda coba kunjungi di Cirebon ini. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
    99 poker
    Bonus Online Togel Rp.5000,- Disetiap Hari Dan Bonus Tambahan Rp.3.000.000,-
    Vinyl Murah Berkualitas Vinyl Korea Tebal 3mm, 18cm x 94cm